Pages

Jumat, 21 Desember 2012

Tengkorak Unik Mirip Alien Ditemukan Di Meksiko

 
Arkeolog di Meksiko baru-baru ini telah menemukan tengkorak berbentuk mirip alien yang menakjubkan dari seseorang yang menderita pengrusakan tengkorak kepala secara disengaja.
Diyakini tengkorak yang ditemukan itu telah berusia 1.000 tahun, ditemukan di desa kecil Onavas Meksiko.
Penemuan tengkorak berbentuk unik ini diyakini menjadi yang pertama di wilayah tersebut yang menunjukkan praktek mengikat tengkorak untuk mengubah bentuknya sesuai dengan keinginan
 
 
Salah satu dari 13 tengkorak dengan deformasi tengkorak yang ditemukan di pemakaman di Meksiko

Deformasi kranial dalam budaya Mesoamerika digunakan untuk membedakan status sosial satu kelompok dari yang lain di masyarakat dan untuk tujuan ritual, “kata arkeolog Cristina Garcia Moreno, direktur proyek penelitian.

Tanah pemakaman tempat penemuan tengkorak ‘alien’ ini terdiri dari 25 orang, 13 diantaranya memiliki deformasi tengkorak yang disengaja dan lima diantaranya juga memiliki mutilasi gigi.
“Tengkorak-tengkorak unik yang ditemukan ini menunjukkan campuran tradisi dari berbagai kelompok Meksiko utara,” kata Moreno.

Sebelumnya telah ditemuakan penggunaan ornamen yang terbuat dari kerang laut di Teluk California, dan sekarang ditemukan di wilayah Sonora dan penemuan ini memperluas batas pengaruh masyarakat Mesoamerika lebih jauh ke utara, “kata Moreno dalam sebuah video yang diposting di situs YouTube.
 
Garcia Moreno melakukan proyek penelitian dari Universitas Negeri Arizona dengan persetujuan dari Institut Nasional Antropologi dan Sejarah Amerika Serikat.
Tengkorak-tengkorak yang mengalami mutilasi gigi diyakini sebagai bentuk ritual peralihan anak menjadi remaja dari suku Meksiko dahulu kala. Hal juga ini ditegaskan dengan temuan 5 tengkorak berusia 12 tahun di pemakaman Sonora.

Sumber : http://uniqpost.com/57425/tengkorak-unik-mirip-alien-ditemukan-di-meksiko/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment = Menghargai Penulis