Pages

Selasa, 05 Februari 2013

Kucing Ternyata Predator Terganas Untuk Mamalia Kecil

 

Kucing adalah hewan peliharaan terpopuler dan terfavorit di dunia. Sikapnya yang manja, lucu dan imut membuat orang menjadi gemas. Namun pada faktanya kucing adalah hewan predator yang ganas.
Menurut sebuah laporan studi dari Institut Konservasi Biologi Smithsonian dan Fish and Wildlife Service, ternyata kucing membunuh burung rata-rata 2,4 miliar per tahun dan mamalia kecil sebanyak 12,3 miliar per tahun.
Data itu menjadikan kucing adalah mesin pembunuh burung. Para ilmuwan dikejutkan oleh hasil studi penelitian tersebut, ternyata hasilnya dua sampai empat kali lebih tinggi dari perkiraan sebelumnya.

 
“Ketika kita melakukan studi penelitian, kami tidak tahu apa yang akan diungkapkan” kata Dr Marra, yang melakukan analisis dengan Scott Rugi R dan Tom Will dari Fish and Wildlife Service. “Kami benar-benar terkejut oleh hasil ini.”
Pemilik kucing biasanya membiarkan hewan peliharaan mereka berkeliaran bebas di lingkungan dengan perasaan tidak bersalah, akan tetapi kucing-kucing mereka bertanggung jawab atas kematian 29 persen burung dan 11 persen dari mamalia kecil.

 


Ini berarti membiarkan kucing Anda di luar rumah adalah ide yang sangat buruk.
Kucing yang berkeliraan tidak hanya akan membunuh burung dan memakan hewan-hewan kecil, tetapi mereka juga menggangu pengendara dengan berlari di bawah mobil dan sepeda motor, bahkan mereka bisa meyebarkan penyakit rabies karena sering minum dari selokan dan tempat kotor lainnya.

 
Ketika kucing berada di luar ruangan, hewan ini akan menjadi pembawa rabies. Bila Anda membiarkan kucing di luar rumah maka Anda telah meningkatkan interaksi antara satwa liar dan kucing, hal ini mengakibatkan potensi peningkatan penyakit rabies ” kata Dr. Marra.

Sumber : http://uniqpost.com/63807/kucing-ternyata-predator-terganas-untuk-mamalia-kecil/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment = Menghargai Penulis